Rabu, 18 November 2009

Budi Hero, Ismed Zero


Pasukan Merah Putih akhirnya gagal memenuhi ambisi mengalahkan tim Kuwait pada lanjutan pertandingan Pra Piala Asia 2001 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu 18 November 2009. Timnas Indonesia akhirnya harus tertahan 1-1.

Satu-satunya gol Indonesia diciptakan oleh pemain Persib Bandung, Budi Sudarsono, pada akhir babak pertama. Budi berhasil menceploskan si kulit bundar, setelah lolos dari jebakan off side, menerima umpan Bambang Pamungkas.

Akan tetapi malapetaka muncul pada awal babak II. Adalah Ismed Sofyan, mendapat kartu kuning kedua dan harus diusir dari lapangan pertandingan. Indonesia pun haru bermain dengan 10 pemain sejak awal babak II. Indonesia akhirnya gagal mempertahankan keunggulan. Pada menit 71, Ahmad Ajab berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih Benny Dollo terus mencoba meramu strategi yang tepat untuk tim Merah Putih, termasuk memainkan beberapa pemain pengganti. Namun apa daya, bermain dengan 10 orang dan stamina yang menurun membuat Indonesia harus menerima hasil draw ini sampai pertandingan berkahir.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia semakin sulit dapat lolos ke babak utama Piala asia 2011. Indonesia terpuruk di posisi juru kunci Grup B dengan nilai 3, hasil 3 kali bertanding. Sementara bagi Kuwait, keberhasilan menahan Indonesia menjadikan mereka bertengger di posisi atas dengan nilai 7, unggul selisih gol dari saingan terdekatnya, Australia.


Sultan Qaboos Sports Complex
Tags: Indonesia

www.simamaung.com

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes