Rabu, 18 November 2009

Persib Terus Intip Skuad Pelita Jaya

Tiga hari menjelang laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, asisten pelatih Persib Bandung, Yusuf Bachtiar terus memantau perkembangan skuad Pelita Jaya FC, yang akan ditantang timnya, Sabtu (21/11) di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung.

"Jika kita bermain dengan konsentrasi penuh dan disiplin tinggi, kemenangan bakal diraih dengan mudah. Pelita memang tim yang cukup bagus. Tapi pola permainan mereka norma-normal saja dan tidak ada kekuatan khusus. Keunggulan mereka hanya ada pada semangat bertanding, karena mayoritas dihuni para pemain muda," ujarnya kepada wartawan di sela-sela sesi latihan skuad "Maung Bandung", di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, Rabu (18/11).

Meski demikian, mantan pemain Persib era 90'an ini tetap menuntut seluruh pemain untuk waspada, terutama terhadap pergerakan para gelandang Pelita Jaya. Khususnya setelah melihat penampilan mereka di beberapa pertandingan terakhir, para gelandang punya andil besar tiap kali terjadi gol. Apalagi jangkar "The Young Guns" dihuni para pemain bintang, seperti Firman Utina dan Gabriel Vizcarra. "Pergerakan coming from behind para gelandang Pelita cukup menyulitkan lawan-lawan mereka di beberapa pertandingan terakhir. Itu harus kita waspadai," imbuhnya.

Yusuf memperkirakan, lini tengah Maung Bandung akan sedikit pincang ketika meladeni kemampuan para pemain Pelita Jaya. Pasalnya gelandang bertahan andalan Persib, Hariono, harus absen karena mendapat giliran skorsing yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Namun Yusuf tidak terlalu merisaukan hal tersebut. Ia hanya menuntut pemain yang diplot menggantikan Hariono mampu menjalankan instruksi pelatih sebaik mungkin. "Kita punya beberapa stok gelandang bertahan, seperti Cucu Hidayat dan Munadi. Namun siapa yang dipasang belum kita tentukan saat ini," terangnya

www.persib-bandung.or.id

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes